Paket Sembako buat Masyarakat Cilacap Terdampak Covid- 19

CILAPOS.com Bagaikan wujud kepedulian kepada warga terdampak Covid 19, Persatuan Wartawan Indonesia( PWI) Cilacap serta Kodim 0703 Cilacap, bagikan paket sembako di daerah setempat, Jumat( 05/ 02). Aktivitas ini diselenggarakan bagaikan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2021 dan menunjang gerakan Jateng di Rumah Saja.

Paket Sembako buat Masyarakat Cilacap Terdampak Covid- 19

Pada Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021, PWI Cilacap serta Kodim 0703 Cilacap gelar bakti sosial dengan memberikan paket kebutuhan bahan pokok serta masker kepada masyarakat terdampak di daerah kota Cilacap.

Secara simbolis puluhan paket kebutuhan bahan pokok diserahkan kepada masyarakat yang kurang sanggup semacam tukang becak, penyapu jalur serta beberapa masyarakat yang tidak menemukan pemasukan sebab terdampak Covid- 19.

Kodim 0703 Bagikan Paket Sembako ke Warga Cilacap Yang Terdampak codid 19

Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi lewat Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Saidin mengantarkan, Kodim bekerja sama dengan PWI


menyongsong Hari Pers Nasional( HPN) dengan menolong masyarakat yang tersampak Covid, dan mensosialisasikan protokol kesehatan.

Paket Sembako buat Masyarakat Cilacap Terdampak Covid- 19
Paket Sembako buat Masyarakat Cilacap Terdampak Covid- 19

“ Jumlah sembako totalitas yang dibagikan dekat 500 paket sembako yang dikala ini secara simbolis dibagikan sebanyak 10 paket,”

katanya usai kegiatan pembagian sembako di komplek Makoramil 01 Cilacap, Jumat( 05/ 02).

Tidak hanya paket sembako, dibagikan pula masker beberapa 1. 000 kepada warga. Sekalian membagikan sosialiasi supaya warga senantiasa disiplin melakukan protokol kesehatan.

“ Kami pula menghimbau pada bertepatan pada 6- 7 Februari esok, terdapat aktivitas Jateng di Rumah Saja, telah terdapat himbauan dari Gubernur serta pesan edaran dari Bupati, sehingga warga diharapkan senantiasa terletak di rumah buat menekan angka penularan Covid- 19,” katanya.

Sedangkan itu, Pimpinan Panitia HPN Cilacap Ady Purwadi mengantarkan bila pembagian bingkisan sembako serta masker jadi salah satu rangkaian aktivitas bakti sosial HPN PWI Kabupaten Cilacap.

“ Tidak hanya bersama dengan Kodim, PWI bersama dengan stakeholder yang terdapat melaksanakan lah seragam, serta puncaknya pada 9 Februari, terdapat aktivitas baksos masker, handsanitizer di sebagian titik perempatan jalan protokol di daerah Kota Cilacap, serta menyasar warga yang pantas dibantu buat diberikan bingkisan,” katanya.

Bingkisan sembako yang diberikan ialah penumpukan kerjasama dengan sebagian stakeholder serta mitra yang sepanjang ini sudah berkolaborasi dengan PWI Kabupaten Cilacap. Paket sembako pula nantinya hendak dibagikan kepada warga dekat anggota PWI Cilacap.

“ Ini metode Kami dari PWI Cilacap buat turut berkontribusi menekan angka penularan Covid- 19, serta mudah- mudahan dorongan ini pula dapat berguna untuk warga,” katanya.

Sedangkan itu, Herlina Sungkowati( 55)

masyarakat Kelurahan Sidanegara mengantarkan terimakasih atas dorongan sembako serta masker yang diberikan oleh PWI Cilacap serta Kodim. Dorongan tersebut sangat menolong di masa pandemi ini.

“ Terimakasih Kodim Koramil serta Wartawan Cilacap atas dorongan sembako ini, dorongan ini sangat menolong sebab aku menganggur serta tidak bekerja sebab terdampak Covid, aku pula hendak menjajaki himbauan pemerintah buat mempraktikkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *